Kemana HyperTerminal di Windows 7?





Beberapa hari lalu, saya mendapat tugas ke luiar kota untuk mengganti Cisco Router kantor cabang yang rusak. Dengan PD-nya saya menyiapkan peralatan Logistik tidak lupa Netbook kesayangan dengan OS WIn 7,sesampai dilokasi peralatan saya siapkan termasuk Netbook tadi, saya mencoba untuk melakukan konfigurasi router melalui console portnya. Tetapi ternyata, aplikasi bawaan Windows untuk melakukan komunikasi/remote ke mesin lain, HypertTerminal, tidak ada di tempatnya. Saya coba cari shortcut/aplikasi-nya pun tidak ada.Telnet Juga tidak ada...wah isa berabe saya apalagi lokasinya dari kota Home Base saya 130 KM.

Akhirnya dengan terpaksa saya console Router Cisco 2800 tersebut dengan PC client yang ada dicabang, dengan susah payah saya mendekatkan 1 set PC dengan OS windows XP untuk melakukan console router tersebut....beberapa saat kemudian selesai sudah pekerjaan saya.

Setelah sampai di kota Home Base saya saya segera browsing dan googling cari sana sini, akhirnya ada saya temukan satu link blognya mas Bambang F. Indarto, S.T

TQ mas Bambang atas sharingnya...akhirnya saya tidak khawatir lagi kalo mau Console keluar kota untuk membawa Netbook saya, pastinya karena Netbook saya lebih ringan dan kecil sehingga sangat mempermudah untuk handling logistik.

untuk selanjutnya kunjungin aja blognya Mas Bambang


Semoga bermanfaat,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggunakan Fungsi Terbilang Pada EXEL

Tutorial Setting Webhosting Gratis 000Webhost